Berita Utama

Tempat Pencarian

Browse this website in:

PENGUMUMAN

Login Form



Seminar Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Prov Kalbar Tahun 2018 PDF Print E-mail
Written by Uslan   
Jumat, 17 Februari 2017 08:11 WIB
Klik untuk ukuran asli

Pontianak (16/02/2017). Bappeda Prov Kalbar mengadakan Seminar Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2018 yang diselenggarakan di Hotel Kapuas, adapun dalam seminar ini dihadiri Oleh Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Para Bupati/Walikota Se - Kalimantan Barat, Para Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekretaris Daerah/Kepala Badan/Dinas Dan Kantor Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Para Akademisi, BUMN/BUMD, Organisasi Profesi Dan Kemasyarakatan.

Seminar ini di buka oleh Sekretaris Daerah Pemprov Kalbar, Bapak Dr. M. Zeet Hamdy Assovie, MTM yang menyampaikan sambutan Gubernur Kalbar. Seminar Dalam Rangka Penyampaian Rancangan Awal RKPD Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2017 Merupakan Salah Satu Tahapan Penting Dalam Proses Penyusunan RKPD Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018 Yang Sekaligus Merupakan Pengejawantahan Amanat Undang–Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional Serta Beberapa Peraturan Pelaksanaannya.
RKPD Provinsi Kalbar Tahun 2018 merupakan pelaksanaan tahun ke-lima atau tahun terakhir dari RPJMD Prov Kalbar Tahun 2013-2018. Sesuai RPJMD tersebut, arah kebijakan pembangunan pada tahun 2018 akan diarahkan kepada upaya atau tahap pemantapan pembangunan berkelanjutan, dimana pada tahun terakhir pelaksanaan RPJMD ini diharapkan ketercapaian Visi Gubernur Kalimantan Barat yang ditunujukan oleh ketercapaian dari target indicator-indikator kinerja pembangunan daerah.
Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Berkewajiban Untuk Melaksanakan Amanat Undang–Undang Tersebut Dalam Penyusunan Dokumen Perencanaan Yang Berfungsi Sebagai Landasan Yuridis Dan Operasional Tahunan Dalam Penyelenggaraan Tugas Umum Pemerintahan Dan Tugas Pembangunan Yang Kita Kenal Dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).
Seiring Dengan Dinamika Pembangunan, Dokumen RKPD Yang Disusun Selain Untuk Memenuhi Amanat Peraturan Perundang– Undangan, juga Bertujuan Untuk Dapat Mengatasi Permasalahan Aktual Pembangunan, Mengakomodir Berbagai Harapan Masyarakat, Serta Yang Lebih Terpenting Lagi Adalah Sebagai Penjabaran Operasional Dari Visi Pembangunan Lima Tahunan Kalimantan Barat Sebagaimana Tercantum Dalam RPJMD Provinsi Kalimantan Barat 2013 – 2018 Yaitu “Mewujudkan Masyarakat Kalimantan Barat Yang Beriman, Sehat, Cerdas, Aman, Berbudaya Dan Sejahtera”.

 
Random Content




Tempat Pencarian Cepat