Berita Utama

Tempat Pencarian

Browse this website in:

PENGUMUMAN

Login Form



5 Kepala Daerah Kalimantan Audiensi Ke DPD RI PDF Print E-mail
Written by HumasProv   
Rabu, 06 Mei 2015 17:15 WIB
Klik untuk ukuran asli

JAKARTA – Forum Kerjasama Revitalisasi Percepatan Pembangunan Regional Kalimantan ( FKRP2RK ) yang dipimpin oleh Ketuanya Teras Narang (Gubernur Kalteng), didampingi 4 Kepala Daerah se-Kalimantan, yakni Kaltim, Kalsel, Kalbar dan Kaltara beberapa waktu lalu beraudiensi dengan Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) RI. Acara yang berlangsung di ruang rapat Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (30/4) diterima oleh Ketua DPD RI Irman Gusman.
Dalam sambutannya Ketua FKRP2RK menjelaskan bahwa Pembentukan FKRP2RK bertujuan sebagai wadah kerjasama untuk percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan dan berkelanjutan untuk Kalimantan. Lebih lanjut Teras Narang menyampaikan terima kasih atas apresiasi atas perhatian yang diberikan DPD RI. “Forum ini berupaya lebih fokus dalam penguatan pembangunan daerah. Kami memandang penting dan perlunya refocusing terutama menyangkut infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan perekonomian berbasis kemasyarakatan.” Katanya.
langsung Yang berlangsung Ketua DPD RI Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman, mengatakan kalau dilihat dari segi ekonomi, perkembangannya masih hanya didominasi dengan perkembangan ekonomi di pusat saja, hingga mencapai 80 persen, sedangan untuk daerah hanya sekitar 20 persen. Untuk itulah Ketua DPD berharap agar pembangunan pada lima tahun kedepan dapat dilaksanakan secara konfrehensif dan merata.
Dalam sambutannya, Ketua DPD RI Irman Gusman menyatakan pertemuan tersebut sebagai momentum pemerataan pembangunan. “Dari perspektif DPD sebagai wakil daerah kami menyuarakan kepentingan daerah dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.
Irman melanjutkan pembangunan di Indonesia masih terfokus pada pembangunan di Pulau Jawa (pusat). “Secara ekonomi konsentrasi pembangunan terpusat di Pulau Jawa dan Sumatera, khususnya di ibukota. Paradigma ke depan harus diluruskan sebagai simbol kemajuan kami mendukung penuh wacana pemindahan ibukota negara ke Kalimantan supaya ada pemerataan pembangunan,” lanjutnya.
Sementara itu Wakil Gubernur Kalbar Drs. Christiandi Sanjaya, SE. MM yang hadir dalam pertemuan itu mengharapkan dukungan sepenuhnya dari DPD RI sebagai Perwakilan Daerah yang ada di Parleman, untuk memprioritaskan perhatian pada daerah di wilayah perbatasan. “Kewenangan di daerah perbatasan sangat minim. Kesenjangan antara pusat dan daerah masih terasa, mohon perhatian dan dukungan DPD RI terhadap hal tersebut,” harapnya.
Menutup audiensi, Irman Gusman menegaskan pertemuan lanjutan akan dilakukan pembahasan mendalam. “Kalimantan merupakan provinsi yang berpotensi besar untuk maju dan investasi bagi kita untuk bersama-sama memajukannya. DPD RI mendukung penuh dan pertemuan lanjutan akan dilaksanakan bersama dengan alat kelengkapan DPD RI,” jelas Irman didampingi Ketua Komite I Ahmad Muqowam dan Ketua Komite II Parlindungan Purba. (ruslanhumasprov)
Keterangan Foto :
PRIORITAS : Wakil Gubernur Kalbar Drs. Christiandy Sanjaya, SE.MM menyerahkan Buku Usulan Program Prioritas Provinsi Kalimantan Barat tahun 2016 yang diterima langsung ketua Dewan Perwkilan Daerah (DPD) RI H. Irman Gusman, SE,MBA pada kesempatan Adiensi Forum Kerjasama Revitalisasi Percepatan Pembangunan Regional Kalimantan (FKRP2RK) yang berlangsung di Ruang Rapat Ketua DPD RI, Gedung Nusantara III, Komplek DPR, MPR, DPD RI, Jakarta. (Foto Ruslan Humas Prov.)

 
Random Content




Tempat Pencarian Cepat