Berita Utama

Tempat Pencarian

Browse this website in:

PENGUMUMAN

Login Form



Wagub Tinjau Kebakaran SMKN I Mempawah PDF Print E-mail
Written by HumasProv   
Rabu, 11 Maret 2015 12:41 WIB
Klik untuk ukuran asli

MEMPAWAH – SMK Negeri I Mempawah yang terletak di Jl. Djailani Mempawah mangalami musibah kebakaran pada senin (9/3) kemaren. Akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.00 tersebut telah menghanguskan sebanyak 11 lokal yang terletak dibagian belakang dan samping kiri bangunan sekolah, diantaranya ruang Laboratorium Akuntansu1, 2 dan 3, Laboratorium Komputer, Laboratorium Multi Media, ruang olahraga, serta ruang perpustakaan.
Menurut saksi mata dari beberapa guru yang menyaksikan kejadian tersebut, api menjalar sangat cepat dikarenakan angin bertiup sangat kencang, untung saja pemadam kebakaran cepat bertindak dengan dibantu warga api dapat dijinakkan sehingga tidak mencapai ruang belajar.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, pada kunjungannya ke Kabupaten Mempawah dalam rangka membuka acara Musrenbang Kabupaten Mempawah, yang berlangsung di Kantor Bupati Mempawah, menyempatkan diri untuk melihat dari dekat puing akibat dari peristiwa kebakaran yang menimpa SMK Negeri I Mempawah.

Didampingi Bupati Ria Norsan, Kadis Pendidikan Mempawah dan beberapa Guru, Wagub menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang terjadi, menurutnya agar peristiwa tersebut dapat dijadikan pelajaran untuk lebih berhati-hati terutama memperhatikan masalah aliran listrik, dijelaskannya pula, akibat kejadian ini mungkin proses belajar mengajar di SMK I tersebut pasti agak terganggu, dan patut pula disyukuri bahwa tidak seluruh sekolah tersebut habis terbakar, karena seluruh ruang belajar masih dapat diselamatkan, sehingga walaupun agak terganggu proses belajar hendaknya tetap dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Dalam peninjauan itu Wagub berharap kepada Pemerintah setempat utuk segera menganggarkan sesuai dengan yang diinginkan dalam rangka membangun kembali serta mengganti pasilitas yang telah rusak seperti bebrapa ruangan, peralatan komputer, peralatan olahraga, serta buku-buku yang diperlukan, karena peralatan dan buku-buku tersebut merupakan sarana yang mutlak diperlukan agar proses pelajaran dapat berjalan normal kembali, imbuhnya. (ruslanhumasprov)

 
Random Content




Tempat Pencarian Cepat