Berita Utama

Tempat Pencarian

Browse this website in:

PENGUMUMAN

Login Form



Tanamkan Kesadaran Pentingnya Keselamatan Berlalu Lintas PDF Print E-mail
Written by HumasProv   
Rabu, 04 Februari 2015 12:10 WIB
Klik untuk ukuran asli

PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan Polda Kalbar dan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi Kalimantan barat menggelar Rapat Koordinasi Aksi Keselamatan Jalan 2015 Menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor Satu yang berlangsung diruang Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (4/2).

Wakil Gubernur Kalbar Drs. Christiandy Sanjaya, SE. MM yang membuka acara tersebut dalam sambutannya mengatakan lalu lintas dan angkutan jalan mempunyai peran yang strategis dalam mendukung pembangunan dan integrasi daerah maupun nasional sebagai bagian dari upaya memajukan kesejahteraan umum. Untuk itu harus dikembangkan potensi dan peranannya untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancarannya dalam rangka mendukung pembangunan ekonomi dan pengembangan wilayah, khususnya di Kalimantan Barat.

Mengingat masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kalbar, maka hendaknya semua perlu untuk lebih peduli terhadap keselamatan lalu lintas, sebagaimana yang telah diinstruksikan Presiden melalui Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2013, tentang Program Dekade Aksi Keselamatan Jalan, menginstruksikan kepada semua untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing untuk melaksanakan program tersebutdengan pedoman pada lima pilar yakni, pilar I, Manajemen Keselamatan, Pilar II,Jalan yang Berkeselamatan, Pilar III, Kendaraan yang Berkeselamatan, Pilar IV, Perilaku Pengguna Jalan Yang Berkeselamatan, dan Pilar V, Penanganan Pra dan Pasca Kecelakaan.

Ditambahkannya, penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan di Kalbar menjadi tanggung jawab bersama dengan melibatkan berbagai SKPD dan instansi terkait sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing yang penyelenggaraannya secara terkoordinasi melalui forum lalu lintas dan angkutan jalan Prov. Kalbar yang nantinya diharapkan mampu unutuk mensinergikan tugas pokok dan fungsi setiap penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan sehingga lalu lintas dan angkutan jalan di Kalbar berjalan aman, tertib, selamat dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut orang Nomor dua di Kalbar itu berpesan kepada forum Lalu lintas dan angkutan jalan Prov Kalbar, untuk terus meningkatkan kinerja dan senantiasa memantapkan koordinasi dengan sesama anggota demi terwujudnya Indonesia yang tertib, bersatu dan kieselamatan nomor satu, selalu menanamkan kesadaran akan petingnya keselamatan lalu lintas dimulai dari diri sendiri dengan memperhatikan kelengkapan, dan kondisi kendaraan sebelum berkendara dan agar dapat mematuhi aturan lalu lintas dan menghargai sesama pengguna jalan, kepada pemerhati lalu lintas baik dari jajaran Pemerintahan maupun masyarakat dapat memberikan informasi atau saran agar permasalahan lalu lintas yang ada didaerah dapat segera diatasi, disamping itu Wagub juga menghimbau serta mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan menjadikan Keselamatan sebagai Kebutuhan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolda Kalbar beserta jajaran, Bupati/Walikota se-Kalbar, Ketua Umum LLAJ Prov Kalbar, Pimpinan SKP)D dilingkungan Pemprov dan Kabupaten/Kota se-Kalbar, koordinator dan anggota LLAJ Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalbar serta para ketua Asosiasi profesi se-Kalbar. (ruslanhumasprov)

 
Random Content




Tempat Pencarian Cepat